ƛƝƓƓƖЄ ↓ ƁƖǾƓ


Temayang – Masalah disconnect pada modem VT 12 setelah connect setiap 60 menit sudah aku rasakan sejak aku membeli modem Venis VT 12 ini (ya sekitar 6 bulan yang lalu), tapi dari hasil browsing di internet tidak menemukan cara yang jitu, setelah lama mikir bahkan sampai punya niat untuk membeli modem CDMA lagi akhirnya coba-coba oprek deh software driver dari modem Venus VT 12.

Caranya cukup sederhana yaitu uninstall semua driver dan program dari Venus VT 12 dan lakukan restart laptopnya deh. Setelah itu cabut modemnya dan ketika booting telah selesai colokin modemnya ke slot USB lagi.
Setelah itu akan ada permintaan untuk install driver (driver dapat didownload di http://www.ziddu.com/download/8899565/Huawei_Drivers_vt12.zip.html) tergantung sistem OS-nya.
Setelah selesai coba lihat pada device manager apakah driver telah diinstall dengan benar (kotak merah pada gambar adalah driver dari modem VT 12).

Jika driver sudah benar seperti gambar device manager diatas langkah-langkahnya adakah sebagai berikut:
  1. Buka control panel
  2. Klik Network Connection
  3. Klik New Connection Wizard – Next - Connection to Internet – set up my network manually – Connect using dial-up modem – ISP Name (diisi CDMA) – Phone number (diisi #777) – Username & password diisi sesuai dengan username & password yang dikirimkan ke sms ketika mendaftar Flexinet.
Setelah selesai melakukan set up coba saja melakukan dial-up, jika ada tulisan error silahkan cabut modem dan colokkan lagi dan coba lagi dial-up.

Dari hasil yang aku lakukan berhasil dan jika dilihat dari gambar diatas maka koneksi internet setelah melakukan percobaan sampai 2 jam lebih tidak disconnect, padahal bisanya setiap 60 menit selalu disconnect.


NB:
Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda, atau yang lainya, dengan mengklik tulisan share di bawah judul postingan di atas.

Categories:

6 Responses so far.

  1. Anonim says:

    saya sendiri sering mengalami, tapi solusi demikin susah nyobanya,gan

  2. Rayss says:

    saya akan coba bro...

  3. Kalo gak bisa, coba aja pakek Cidial bro :D

  4. Fvr PSmb says:

    aturan windows xp yah...??

  5. Fvr PSmb says:

    cidial apaan bro..!!!??

  6. Anonim says:

    gan klo buat flexi bisa g ya ??

Leave a Reply